Institusi TNI

Senam SKJ 88 Kembali Populer Di Kalangan Prajurit Dan PNS Kodim 0804/Magetan

Magetan, mitratnipolri.com :

Anggota Kodim 0804/Magetan, baik prajurit maupun PNS melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) bersama di Lapangan Apel Makodim 0804/Magetan. Jum’at (3/1/2022)

Pasalnya, manfaat dari senam SKJ ini salah satunya yaitu untuk menjaga kebugaran tubuh. Agar badan tetap fit, sehat dan bergerak lebih aktif, sehingga senam SKJ 88 ini kembali populer dikalangan TNI, khususnya Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan.

SKJ 1988 ini memiliki sekitar 25 gerakan yang bervariasi. Mulai dari tahapan pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan. Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan tersebut, maka secara sistematis dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi insan Prajurit dan PNS.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin menyampaikan, hari ini sudah mulai kita galakan Senam SKJ 88 bagi Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, karena gerakkannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori, “jelasnya”.

Lanjut Kasdim, jika rangkaian olah raga ini dapat dilakukan secara teratur dan terukur, maka sangat baik dalam meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, serta merilekskan otot-otot tubuh yang tegang agar kembali bugar.

“Kesegaran Jasmani merupakan Kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran Jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagai penyakit, ” jelasnya.

(MC0804)

Redaksi :

Editor :Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button