Institusi TNISosial

Senyum Abang Becak di Madiun Jelang Hari Lebaran

Madiun, mitratnipolri.com :

Matahari masih baru sejengkal, saat Yopi mulai mengeluarkan becaknya dari rumahnya. Berbekal doa yang telah dipanjatkan, dia siap menjemput rezeki yang berkah untuk keluarganya.

Dengan topi kesayangannya yang sudah mulai tampak usang, dia pun bergegas mulai mengayuh becaknya menyusuri jalan sempit di depan rumahnya.

Bukan menuju di Stasiun Madiun, lokasi yang biasa digunakannya mangkal untuk mencari penumpang, namun dia menuju ke Korem 081/DSJ. Di sana ternyata sudah ada puluhan teman-teman seprofesinya yang telah datang terlebih dulu.

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, karena untuk mendapatkan bansos berupa beras dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono. Bansos yang diberikan itu bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Sebentar lagi hari raya Idul Fitri, semuanya harus bahagia di Hari Kemenangan bagi kita umat Islam,” katanya ditemui usai menyerahkan bansos di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (18/4/2023).

“Semoga keikhlasan dari kami ini akan dapat membantu meringankan kebutuhan saudara-saudara kita dalam menyambut hari raya nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, seperti temannya yang lain, Yopi pun tampak bahagia dan bersyukur saat ditanya perasaannya usai menerima bansos tersebut.

“Alhamdulillah seneng pak. Bisa untuk bantu dapur tetap ngebul dan makan keluarga di rumah,” katanya.

Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada Danrem Kolonel Inf H. Sugiyono dan Korem 081/DSJ yang telah peduli terhadap dirinya dan teman-temannya.

“Terima kasih pak Danrem, terima kasih juga Korem 081/DSJ yang terus memperhatikan kami selama ini. Semoga bapak-bapak TNI seluruhnya selalu diberikan kesuksesan,” ucap Yopi.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button