Institusi TNI

Serda Ahmad Imam,Babinsa Koramil 21/ Madat Sambangi Peternak Kambing Guna Berbagi Ilmu

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Ahmad Imam melakukan Komsos dan pendampingan kepada peternak kambing milik Bapak Ismail di Desa Madat Kecamatan,Madat Kabupaten Aceh Timur Minggu (05/03/2023).

Dalam Komsos Serda Ahmad Imam mengatakan, perawatan dan pemeliharaan kambing tergolong gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi Desa atau perkampungan memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

“Selain itu pengecekan pertumbuhan ternak, pemberian pakan harus selalu dijaga dan yang paling penting adalah pemberian vaksin yang teratur, serta cara menanggulangi penyakit yang sering muncul pada hewan ternak,”
Ujar Serda Ahmad Imam.

Manfaat limbah kotoran kambing pun dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian.

Serda Ahmad Imam, menghimbau kepada Bapak Ismail agar selalu menjaga kebersihan kandang agar kambing sehat dan bersih serta tidak menimbulkan Bauk apalagi kandang dekat dengan pemukiman warga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada kami, mudah-mudahan dengan kehadirannya bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak dan yang lainnya,” Pungkas Bapak Ismail.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button