Institusi TNI

Serda Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Bantu Petani Semprot Tanam Cabai Di Desa Binaan

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Sebagai wujud kepedulian dalam mencegah penyebaran hama tanaman cabai, Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Suyanto melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya. Pendampingan yang dilakukan yakni membantu penyemprotan hama pada tanaman cabai di kebun milik bapak Nasruddin salah satu petani di Desa Sama Dua Kecamatan, Peudawa Kabupaten, Aceh Timur Sabtu (25/02/2023).

Peran serta Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di wilayah Desa binaan diharapkan dapat mendorong para petani untuk giat dan semangat bekerja, sehingga mampu menghasilkan panen yang berlimpah guna terwujudnya program ketahanan pangan.

“Serda Suyanto mengatakan penyemprotan tujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit pada tanaman cabai, dengan harapan dapat terhindar dari serangan hama sehingga dapat tumbuh dengan maksimal dan memperoleh hasil panen yang bagus,” Ujar Serda Suyanto.

Selain itu dapat menambah pendapatan para petani dan dapat membantu menopang perekonomian warga masyarakat dalam upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan Ketahanan pangan

“Sementara Nasruddin pemilik kebun mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai kami, dengan kehadiran para Babinsa tentu kami kelompok tani merasa senang dan bertambah semangat,kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dan berkelanjutan,” pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button