Institusi TNI

Serentak Bersihkan Sampah, Bersama TNI-Polri dan Masyarakat Majalengka 

Majalengka,mitratnipolri.com– Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, TNI-Polri dan masyarakat bersama-sama membersihkan sampah di Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Sabtu (09/12/2023)

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, melaui Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Inf Aceng Junandi menjelaskan, selain untuk mengedukasi masyarakat, bersih-bersih sampah dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir pada saat musim penghujan.

Kapten Inf Aceng Junandi meminta kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk dapat menimbulkan penyakit, juga mengakibatkan banjir.

Lanjut, jika tidak ada yang peduli bagaimana jadinya lingkungan, Kotoran itu, pangkalnya penyakit jadi semua pihak harus sadar akan pentingnya kebersihan, apalagi saat cuaca sudah memasuki musim penghujan jika dranase tidak bersih akan mengakibatkan banjir dan air tergenang dimana-mana.

“Berharap kegiatan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan, hal itu untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan,” pungkasnya.(Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button