Institusi TNI

Serma Ridwan, Sosok Babinsa yang Selalu Semangat dan Berapi-Api

Bogor, Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Serma Ridwan yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di Koramil 04/Bojonggede dikenal sebagai pribadi yang selalu semangat dan berapi-api.

Seperti terlihat dalam unggahan video berdurasi selama 1 menit yang beredar luas di medsos pagi ini, dirinya memberikan motivasi melalui yel-yelnya kepada para pelajar di SMKN 1 Bojonggede, kabupaten Bogor, Senin (15/5/2023).

Aksinya itu dilakukan usai dirinya ditunjuk menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera di sekolah tersebut.

Dengan suara lantang dan gerakannya yang patah-patah, Serma Ridwan mengajak para guru dan murid mengikuti yel-yel yang dilakukannya.

Dalam penggalan video itu, Ridwan tampak menyapa para guru dan murid di sana dengan kata semangat pagi, seperti yang sering dilakukan di lingkungan instansi TNI pada saat apel pagi.

“Semangat pagi !!!,” teriak Ridwan sambal mengepalkan tangan kanannya ke atas.

“Semangat pagi, luar biasa, tetap semangat,” jawab seluruh guru dan murid di sana.

Dalam penggalan yel-yel lainnya dalam video itu, Ridwan juga memberikan motivasinya supaya SMKN 1 Bojonggede semakin hebat dan lebih baik lagi.

“SMKN 1 Bojonggede, hebat, hebat, hebat, yes !!!,” teriak Ridwan yang lantas diikuti dengan suara yang tak kalah lantangnya.

Sebagai informasi, aksi yang dilakukan oleh Serma Ridwan itu merupakan bagian dari program Army Go To School Kodim 0508/Depok yang gencar dilakukan di sekolah-sekolah.

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button