Institusi TNI

Sertu Supriyono Dampingi Petani Dalam Penyemprotan Hama Ulat Tanaman Jagung

Tulungagung – mitratnipolri.com :

Babinsa Desa Winong Sertu Supriyono anggota Koramil Tipe B 0807/08 Kalidawir melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani dalam penyemprotan hama ulat tanaman jagung yang berumur 2 minggu di Desa Winong Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (13/06/2024).

Penyemprotan hama ini bertujuan untuk membasmi hama yang ada, khususnya hama ulat dan belalang yang sering kali memakan daun tanaman jagung. Penyemprotan dilakukan di lahan milik Ibu Khoiriyah, anggota Poktan Tani Ngudi Mulyo, yang memiliki luas sekitar ± 150 ru di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir.

Sertu Supriyono bersama para petani, terjun langsung ke lapangan untuk melakukan penyemprotan hama. Dalam kegiatan ini, Sertu Supriyono tidak hanya memberikan pendampingan teknis, tetapi juga turut serta dalam proses penyemprotan, memastikan setiap tanaman mendapatkan perlindungan dari serangan hama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap para petani. Kami ingin membantu mereka agar tanaman jagung dapat tumbuh optimal tanpa gangguan hama,” ujar Sertu Supriyono.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen jagung para petani di Desa Winong, serta menjadi contoh sinergi positif antara TNI dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan daerah.

Sertu Supriyono juga menambahkan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan di masa mendatang, sebagai bagian dari komitmen TNI untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi, khususnya di sektor pertanian.

Dengan adanya pendampingan penyemprotan hama ini, diharapkan produktivitas lahan pertanian di Desa Winong dapat terus meningkat, sehingga kesejahteraan petani juga ikut terangkat.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button