Institusi POLRIInstitusi TNI

Sinergitas TNI-POLRI Bersama Tokoh Masyarakat Dalam Rangka Mensukseskan Kegiatan Chengbeng Demi Wujudkan Toleransi Beragama di Bulan Ramadhan.


Tasik kota-Jaw barat, mitratnipolri.com :

Bhabinkamtibmas Kel. Setiamulya Brigpol Ardy Herdiana, SH bersama-sama dengan Babinsa Kel. Setiamulya Serda Yan Yuvely bersinergi dengan tokoh Masyarakat Bapak Agung dalam rangka mensukseskan Kegiatan keagamaan Chengbeng 2023 di wilayahnya.

Kegiatan Chengbeng adalah sebuah ritual keagamaan Ziarah Makam leluhurnya oleh umat Kristen Tionghoa yang digelar secara rutin setahun sekali dan untuk tahun ini acara berlangsung sejak hari kemarin 1 April 2023 sampai dengan 5 April 2023 mendatang, secara kebetulan area pemakaman tersebut berlokasi di Kp. Sindangsono RW 06 serta Kp. Sindanglengo RW 11 jelas Bhabinkamtibmas Kel. Setiamulya.

Menurut Kapolres Tasik Kota AKBP Azhari Kurniawan SH S.Ik. M si. Melalui Kapolsek Tamansari AKP Nurrozi SE, ” Kepolisian bersama sama dengan Lintas sektoral terkait bersinergis mendukung kegiatan Chengbeng tersebut dan kami sangat berterima kasih kepada segenap warga sekitar lokasi Chengbeng yang sangat menjaga Toleransi Beragama demi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban bersama,” ungkapnya.

Menurut Tokoh Masyarakat setempat yang berhasil dihubungi Bapak Agung, mengatakan “Selama ini warga kami sangat mendukung semua kegiatan ritual keagamaan umat Kristen Tionghoa yang ada di lingkungan kami, apalagi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditengah tengah Kegiatan masyarakat seperti ini, menjadikan kami semakin percaya diri dalam upaya mendukung keamanan dan ketertiban umum.” Paparnya.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak agar tetap menjaga Toleransi Beragama ditengah bulan suci Ramadhan 1444 H ini” jelas Bhabinkamtibmas Kel Setiamulya. Brigpol Ardy Herdiana, SH.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button