Ekonomi dan Pembangunan

Sinergitas TNI Polri Buka Akses Jalan Tertutup Longsor Di Lebakbarang

Pekalongan, mitratnipolri.com :

TNI dari Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan bersama personil Polres Pekalongan dan warga melaksanakan gotong-royong membuka akses jalan utama Dusun Wonosido menuju Desa Timbangsari Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Provinsi Jawa Tengah yang tertutup longsor, Sabtu (4/2/2023)

Longsor terjadi di beberapa titik namun yang terparah adalah di tengah jalan penghubung antara kedua dusun tersebut dengan volume tebing yang longsor menutup jalan sepanjang kurang lebing 30 meter.
Dijelaskan Danramil 17/Lebakbarang Kapten Inf Arif Munajat, guna membuka akses jalan tersebut maka TNI bersinergi dengan Polri dan BPBD serta masyarakat setempat diterjunkan untuk mempercepat proses pembersihan, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga Dusun Wonosido untuk beraktivitas sehari-hari.

” Kita bersama anggota dari polres Pekalongan serta warga melaksanakan gotong-royong membuka akses jalan yang tertutup longsor, selain itu juga di bantu alat berat dari BPBD Kabupaten Pekalongan agar jalan bisa segera dibuka”,jelas Danramil.

Dengan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri serta pemerintah daerah dab masyarakat dirinya berharap jalan yang tertutup longsor tersebut akan segara bisa terbuka dan akstivitas warga bisa normal kembali..

Sementara itu Kepala Desa Timbangsari, Winarso (33) mengungkapkan, longsor terjadi akibat curah hujan tinggi dan cukup lama serta struktur tanah yang gembur sehingga mudah terjadi longsor.

” Longsor ini akibat hujan deras selama satu hari satu malam, sehingga terjadi longsor yang menutup akses jalan utama dari Dusun Wonosido menuju Desa Timbangsari”, jelasnya.

Lanjut Winarso, akibat dari tertutupnya jalan tersebut sementara ada 73 KK warga yang berada di Dusun Wonosido Kecamatan Lebakbarang yang terisolir, sehingga perlu segera dilakukan pembukaan akses jalan tersebut agar aktivitas warga berjalan normal seperti sediakala.

Adanya pembukaan akses jalan yang dilaksanakan secara gotong-royong antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berharap jalan bisa terbuka seperti sediakala.

” Kami mewakili warga dusun Wonosido mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI, Polri, BPBD dan pemerintah daerah yang sudah bersama-sama gotong-royong membuka akses jalan, semoga Allah membalas kebaikan bapak bapak semuanya”, pungkasnya.

Sumber : (Pendim 0710/Pekalongan)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button