Institusi POLRIInstitusi TNI

Sinergitas TNI/POLRI, Ciptakan Kamtibmas Kondusif Pasca Pemilu 2024 di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Pulau Tidung – Kepulauan Seribu, mitratnipolri.com :

Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar, bersama Babinsa Pulau Tidung melakukan sambang kepada tokoh masyarakat setempat. Selasa. 28 Mei 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Andika Fajar dan Babinsa menyampaikan berbagai himbauan terkait kamtibmas. Mereka mengajak para tokoh masyarakat untuk aktif berperan dalam mencegah penyebaran paham radikal dan menjaga lingkungan tetap kondusif. Selain itu, sosialisasi mengenai call centre POLRI 110 juga disampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat segera melaporkan segala bentuk tindak kejahatan atau situasi yang membutuhkan kehadiran polisi.

“Silaturahmi dan kerjasama antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami berharap dengan adanya komunikasi yang baik, masyarakat dapat lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang dapat merusak persatuan dan kesatuan,” ujar Briptu Andika Fajar.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari program Cooling System pasca Pemilu 2024, yang bertujuan untuk mendinginkan suasana politik dan menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat. Sinergitas antara TNI dan POLRI di Pulau Tidung diharapkan dapat terus terjalin dengan baik demi terciptanya keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat.

Para tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk mendukung pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Mereka mengakui pentingnya kerjasama yang erat antara masyarakat dan aparat keamanan untuk menghindari konflik serta menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Jurnalis : Syafaatul Anam sekretaris wilayah daerah khusus jakarta (DKJ) media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button