Institusi TNI

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat, Serentak Bersihkan Selokan dari Sampah

Majalengka, mitratnipolri.com– Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit, TNI-Polri dan masyarakat bersama-sama membersihkan selokan dari sampah yang berlokasi di Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Minggu (10/12/2023)

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, melaui Danramil 1714/Jatitujuh Kapten Inf Wawan Winggara menyampaikan, kegiatan bersih-bersih selokan dari sampah dalam rangka mengantisipasi banjir pada saat musim penghujan.

Kapten Inf Wawan Winggara menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan karena selain dapat menyumbat saluran selokan juga dapat mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk dapat menimbulkan penyakit.

Kotoran sampah yang menyumbat selokan, apalagi pada musim penghujan akan mengakibatkan banjir dan air tergenang dimana-mana.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan sampah, Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat tetap terjaga, sehingga kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin peduli,” tutup Kapten Inf Wawan Winggara. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button