Pendidikan

SMK 1 Cilincing Di Tahun Pelajaran 2023-2024 Berhasil Luluskan Seratus Persen Siswanya

Cilincing – Jakarta Utara, mitratnipolri.com :

Di tahun pelajaran tahun 2023-2024 SMK 1 Cilincing berhasil luluskan seratus persen siswa siswinya yang berjumlah kurang lebih sebanyak 61 siswa dari tiga kelas di 2 (dua) kelas Kejuruan atara lain kejuaran Teknisi Permesinan dan Administrasi Perkantoran.

Untuk mewujudkan syukurnya SMK 1 Cilincing mengelar pelepasan siswa siswanya yang dihadiri Kepala Sekolah,Para Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Para Orang tua siswa yang telah di nyatakan lulus yang dilaksanakan bertempat di SMK 1 Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, (08/06/2024).

Dalam acara pelepasan siswa dan siswi SMK 1 Cilincing tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian diisi dengan Pembacaan Siratilawah Ayat Suci Al Quran dan penampilan Tari Mojang bersama Tari Kreasi yang ditampilkan oleh para siswi kelas 10 dan kelas 11 SMK 1 Cilincing kemudian dilanjut dengan sambutan sambutan Perwakilan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Simon S. Maling, S. Pd dan Sambutan Perwakilan Wali Kelas 12 Bapak Didik dan penampilan Pembacaan Puisi.

Kepala Yayasan SMK 1 Cilincing Bapak Imran Noviar ke awak mengatakan sebagai ketua Yayasan mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Yang mana jumlah 61 siswa telah lulus semua yang berarti SMK 1 Cilincing pada tahun ajaran 2023-2024 telah meluluskan siswa sebanyak 100 %

“Mudah-mudahan mereka bisa melanjutkan ataupun diterima di perusahaan, dengan kemungkinan ada sebagian yang kuliah kemungkinan ada yang kerja,”ujarnya.

Imran Noviar juga menyampaikan bahwa Yayasan yang dipimpin nya telah membuka Sekolah baru di wilayah Cilincing Jakarta Utara.

“Apalagi saya membuka jurusan baru SMA Teladan mudah mudahan masyarakat mau pada masuk ke sekolah SMK, SMA ini dengan jumlah nya yang lebih banyak lagi,”harapnya.

Sedangkan ditempat yang sama Bapak Simon S. Maling, S. Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum juga menyampaikan ke awak media tetang kelulusan siswa siswi nya tersebut.

“SMK Cilincing 1 ini memiliki dua program, yang pertama Administrasi Perkantoran, lalu yang kedua Teknik permesinan, Tahun ini bisa masuk kembali melebihi dari 61 siswa itu harapan kami, dan lulusan tahun ini dapat membawa hasil yang positif, terutama kali yang mendatang bisa menambah siswanya, jumlahnya maksudnya, sehingga akan ke depan SMK Cilincing 1 maju dan sukses. Pada tahun ajaran 2024 – 2025 sekarang ini SMK 1 Cilincing membuka 7 lokal mudah-mudahan bisa dapat 8 bahkan bisa 9 kelas.”tutupnya.

Acara pelepasan siswa siswi SMK 1 Cilincing tahun ajaran 2023-2024 tersebut diakhiri dengan sesi Foto Bersama dan Pembagian secara simbolis Ijasah Kelulusan.

Jurnalis : Rosid
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button