AgamaPemerintahanSosial

Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama di Aula Kantor Desa Sumber Sari Kec Tapung Hulu Kab Kampar

Tapung Hulu – Kampar, mitratnipolri.com :

Dalam acara Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama di Aula Kantor Desa Sumber Sari Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar. senin tanggal 16 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB, yang digelar diula desa sumber sari, kecamatan tapung hulu, kampar.

Acara giat sosialisasi tersebut sejumlah tokoh menghadirkan beberapa narasumber, antara lain; Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH. MH,. Camat Tapung Hulu yang diwakili oleh Sekcam Sdr. Nuryadi, SE,. Kepala KUA Tapung Hulu Abdul Latif, S.Ag., Kepala Desa Sumber Sari Dedek Agustiawan., Perwakilan Pendeta se Kec. Tapung Hulu -+ 10 Orang. dan Perwakilan Ustad / Penceramah Agama se Kec. Tapung Hulu-+ 10 orang.

Dalam kata sambutan Kapolsek Tapung Hulu. AKP. NURMAN, S,H,M,H. Mengatakan “Harapan kita bersama terjalinnya toleransi antar umat beragama, atas kerjasamanya untuk sama-sama menjaga dan menghindari segala bentuk ujaran kebencian, berita bohong dan semua tindakan yang dapat mengakibatkan perpecahan belah antar umat beragama, dan persaudaraan yang ada dikec. Tapung Hulu.

“Untuk itu mari kita sama-sama jaga antara satu sama lain menjelang pemilu 2024. kami berharap Agama tidak dijadikan sebagai sarana politik” Harapan AKP.Nurman.S,h.m,h. Kapolsek Tapung Hulu.

Dengan harapan dan tujuan yang sama dalam giat sosialisasi kerukunan Antar Umat Beragama juga disampaikan oleh Kepala KUA Tapung Hulu Abdul Latif, S.Ag. ” Kita Ketahui bersama bahwa Kab. Kampar telah menjadi Kabupaten yang sangat Toleransi dalam Bergama khususnya Kec. Tapung Hulu.

“Toleransi antar umat beragama sangat dibutuhkan sehingga tidak terjadi permusuhan antar umat beragama.

Berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye, atau aktivitas politik praktis sebagai larangan yang tertuang dalam UU pemilu” Tutup Abdul Latif, S.Ag.Kepala KUA tapung hulu.

Seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama di Aula Kantor Desa Sumber Sari Kec. Tapung Hulu berakhir pada pukul 11.45 WIB Situasi terdapat dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Jurnalis : March Guspati Zhiduhu (GIAWA)

Editor : Anto Prayoga 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button