Institusi TNI

Sosok Kopka Gultom Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Selalu Hadir Ditengah Warganya

Serang Banten, mitratnipolri.com

Inilah sosok Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang, bernama Kopral Kepala (Kopka) Gultom yang selalu hadir ditengah-tengah warganya, dengan melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah, bertempat di Aula Kantor Desa Sukabares Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (02/06/2024).

Kopka Gultom mengungkapkan, kegiatan pendampingan penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan agar dapat berjalan aman dan lancar. Selain itu, untuk memastikan bahwa penerima bantuan, adalah benar-benar warga yang membutuhkan. Semua merupakan sebagai bentuk sinergitas, bersama pemerintah daerah ditingkat desa.

Kami sebagai Babinsa akan selalu hadir ditengah-tengah warga, bukan hanya pada saat kegiatan seperti ini, tetapi di kegiatan kemasyarakatan lainnya bersama aparat desa,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam bertugas sehari-hari sebagai Babinsa, sesuai instruksi pimpinan, selalu berpegang teguh kepada 8 Wajib TNI. Itulah yang menjadi penekanan Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia.

Lanjutnya, salah satunya 8 Wajib TNI yang Kedelapan, berbunyi Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya. Karena itu, kedekatan antara TNI dengan rakyat terjalin baik, sehingga akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI Dengan Rakyat.

Dalam tugas sehari-hari, bukan hanya kami saja Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, dan senantiasa menjadi solusi. Tetapi seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah Kodim 0602/Serang, juga melaksanakan tugas yang sama sesuai perintah Dandim,” tukasnya

Jurnalis (kaperwil Banten Abdul )

Editor. (Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button