BisnisSosial

Sosok Pj. Bupati Tala terpantau ngopi bareng ditengah pasar.

Pelaihari – Kalsel, mitratnipolri.com :

Meja panjang yang terbentang didekat pintu akses jalan keluar pasar Tapandang Berseri Pelaihari siang itu dipenuhi oleh para penikmat kopi sambil ngobrol bersama.
Mereka tak perduli berada di alam terbuka yang hanya dinaungi oleh dedaunan dari sebatang pohon, mereka terus asyik berkelana sambil sesekali terdengar senda gurau.

Dari perbincangan crew media@mitratnipolri.com dengan para penikmat kopi siang itu tampak sosok Pj.Bupati Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan Ir.H.Syamsir Rahman ,MS , yang asyik diserap dengan Kajari Pelaihari Teguh Imanto dan beberapa pejabat daerah, TNI / Polri diantaranya Asisten I, dan Asisten II Sekda Tala, Kepala Dinas (kadis) Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Kadis Perikanan, Kadis Peternakan, Kadis Pariwisata, Kaban Kesbangpol serta beberapa jurnalis juga LSM.

H.Syamsir Rahman anak kolong yang energik tergabung di FKPPI Kalsel ini sejak dilantik jadi Pj.Bupati Tanah Laut ,langsung tancap gas bergerak melakukan berbagai kegiatan yang cepat dan penuh semangat sesuai dengan yel yel yang sering digaungkannya JANGAN PANGOLER ( jangan pemalas ).

Sebelum ngopi bareng Pj.Bupati bersama rombongannya blusukan ke dalam pasar Tapandang Berseri Pelaihari, terminal Tanah Habang ,dan Bajuin Plaza dalam rangka ikut giat bersih bersih sambil melihat kondisi lingkungan pasar yang akan menjadi salah satu titik penilaian Adipura. Jumat (21/9/2023).

Syamsir Rahman tak segan segan ikut aksi bersih bersih bersama ribuan relawan lingkungan dari ASN,TNI/Polri serta pelajar yang hari itu melakukan jumat bersih, tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan pasar dari sampah jangan sampai dibiarkan meluber, juga kepada petugas diingatkan nya untuk mengontrol dengan masif kondisi sampah , setidaknya dilakukan setiap dua jam sekali.

Hal ini perlu dilakukan guna mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kita semua , selain khusus menyiapkan penilaian Adipura ,sebab tim penilai Adipura bisa datang dengan senyap ke areal sasaran ketika melakukan penilaian, tampa pemberitahuan dan diketahui siapa pun ” ujar Pj.Bupati Tanah Laut kepada media terjaga.

Jurnalis : Mardian Jafar ( Kaperwil MMTP Kalsel )

Redaksi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button