Pemerintahan

Studi Tiru ke Semarang, Pj Wali Kota Imran : Lhokseumawe Akan Terus Ditata

Semarang – Jateng, mitratnipolri.com :

Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran,M.Si, MA.Cd bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Lhokseumawe, melakukan studi tiru terkait pengembangan dan penataan ruang dan wilayah ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Jumat, (23/06).

Kunjungan ini merupakan bagian dari bukti komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk mengembangkan dan memperbaiki tata kelola kota hingga berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota Imran disambut oleh Sekda Kota Semarang, Ir. Iswar Aminuddin, MT dan sejumlah Kepala OPD terkait di Balai Kota Semarang.

Kunjungan ini diinisiasi oleh Pj Wali Kota Imran sebagai upaya untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan tentang keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Semarang dalam mengelola dan mengembangkan kota. Menurut Imran, Kota Lhokseumawe dan Kota Semarang mempunyai karakteristik infrastuktur kota yang mirip dan demografi masyarakat yang plural.

”Saya telah mengikuti perkembangan Kota Semarang selama 10 tahun dan ini kemajuannya sangat luar biasa. Terutama pada penataan di Kota Lama yang kini sudah bebas dari banjir” Ujar Imran.

Pj Wali Kota Imran mengapresiasi program-program Kota Semarang yang telah berhasil meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan dan penataan kota yang baik. Dia berharap bahwa dengan studi tiru ini, Kota Lhokseumawe bisa mendapatkan ide dan inspirasi untuk menerapkan program serupa di wilayahnya.

”Kunjungan ini sangat berharga dan memberikan wawasan yang mendalam tentang strategi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Kota Semarang. Saya berharap Pemko Lhokseumawe dapat menerapkan beberapa konsep dan pelajaran yang didapatkan selama kunjungan ini untuk kemajuan dan pembangunan Kota Lhokseumawe” Tambah Imran.

Sementara itu, Sekda Iswar Aminuddin, menyambut baik kedatangan Pj Wali Kota Lhokseumawe beserta tim. Dia berharap bahwa studi tiru ini dapat memberikan manfaat bagi Kota Lhokseumawe dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan dan penataan ruang dan wilayah yang baik.

“Kami senang bisa berbagi pengalaman dan ide dengan Kota Lhokseumawe. Semoga studi tiru ini dapat memberikan manfaat bagi Kota Lhokseumawe dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan dan penataan ruang dan wilayah yang baik,” ujar Sekda.

Dalam kunjungan ini, Pj Wali Kota Imran dan tim juga melakukan kunjungan lapangan ke beberapa tempat strategis di Kota Semarang seperti kota lama untuk mempelajari lebih lanjut mengenai program-program penataan ruang dan wilayah yang telah dilakukan oleh Kota Semarang.

Terakhir, Pj Wali Kota Imran juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang atas keramahan dan kesediaan mereka dalam berbagi pengalaman dan pengetahuan. Imran berharap kerja sama antara kedua kota dapat terus ditingkatkan untuk saling mendukung dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di kedua wilayah.

”Semoga setelah kunjungan ini selesai, Pemko Semarang dan Pemko Lhokseumawe dapat membuat perjanjian kerja sama atau MoU agar dapat saling mendukung dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, pembangunan infrastruktur hingga pengembangan ekonomi” Tutup Imran.

Jurnalis : ( Irianto Mancari )

Editor : ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button