Institusi TNI

Sungai Cidurian Meluap, Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa Pantau Pemukiman Warga

Serang Banten, mitratnipolri.com

Setelah mendapatkan informasi meluapnya Sungai Cidurian, Komandan Koramil (Danramil) 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Kapten Inf Jajang Supriatna, bergerak cepat dengan memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memantau dan agar dapat melakukan tindakan cepat, karena kondisi debit air sudah mulai naik dan memasuki areal pemukiman, bertempat di Kampung Pegadungan Desa Tenjoayu Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (05/05/2024).

Kapten Inf Jajang menjelaskan, kondisi air diperkirakan mulai naik sekitar pukul 11.00 Wib. Sehingga debit air sudah mulai memasuki areal perumahan warga. Karena itu, koordinasi bersama pemerintah daerah melalui instansi terkait sudah dilakukan. Sehingga akan depat melakukan tindakan cepat, seandainya debit air semakin dalam.

Babinsa yang terjun langsung ke lokasi, juga sudah menghimbau seluruh warga yang terdampak meluapkan sungai Cidurian, agar selalu waspada jika sewaktu-waktu air semakin naik,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengantisipasi hal tersebut pihaknya bersama instansi terkait, sudah menyiapkan tempat pengungsian sementara, jika kondisi air di sungai Cidurian semakin tinggi. Sampai saat ini, anggota Babinsa dilapangkan terus bersiaga sampai kondisi air tidak menggenangi rumah warga.

” Berdasarkan perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, agar Babinsa terus memonitor kondisi kedalaman air. Segera lakukan tindakan cepat, seandainya terjadi peningkatan intensitas debit air,” jelasnya

Jurnalis (kaperwil Banten Abdul )

Editor. (Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button