Institusi TNI

Support The Praja Raksaka Cares for the People Program, Kodam IX/Udayana Receives Support for 800 Sacks Cement from PT. MKI

Denpasar – Bali , mitratnipolri.com :

Program Praja Raksaka Peduli Umat yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bali-Nusra, mendapat dukungan dan respon positif dari PT. Mitra Kiara Indonesia (MKI) dengan mendistribusikan produknya yang pada tahap pertama ini berjumlah 34,8 ton atau 800 sak semen kemasan untuk pengembangan wilayah Provinsi NTT.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen Sonny Aprianto, SE, MM, saat beraudiensi dengan Direktur Utama PT. MKI, Mirza Whibowo Soenarto, yang berlangsung di Ruang Tamu Pangdam, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (24/5/2023).

Didampingi para Asisten Kasdam IX/Udayana, Pangdam menyambut kedatangan Makodam IX/Udayana dan mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. MKI. Pangdam sangat mengapresiasi program CSR yang diberikan oleh PT. MKI, dan setelah mendapat bantuan, langsung diteruskan ke wilayah sasaran rehabilitasi RTLH dalam program Praja Raksaka Peduli Rakyat yang sedang digarap saat ini.

“Program Praja Raksaka Peduli Umat telah diwujudkan dalam Miniatur Program Magang Unggulan TNI AD di Desa Sumlili, Kupang Barat, NTT. Ada tujuh program unggulan yang dilaksanakan di satu wilayah di Desa Sumlili, salah satunya adalah Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)”, jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, dukungan semen tersebut tentunya akan bermanfaat bagi penyelesaian atau penyelesaian rehabilitasi RTLH. Ada 45 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat Desa Sumlili yang saat ini sedang direhabilitasi, agar nantinya menjadi rumah layak huni yang memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

Sementara itu, Direktur PT. MKI mengucapkan terima kasih karena kedatangannya disambut hangat oleh Pangdam IX/Udayana di tengah jadwal yang cukup padat. Ia menjelaskan, dukungannya terhadap Program Praja Raksaka Peduli Umat ini merupakan bentuk sinergi dalam peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui perumahan yang layak, sehat, dan aman.

“Sebagai bagian dari grup Semen Indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kami ingin hadir memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat Indonesia melalui program-program yang berkelanjutan. Pada kesempatan ini, MKI memberikan dukungan terhadap program unggulan di Kodam IX/Udayana berupa program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa varian Mortar Indonesia sebanyak 800 sak semen kemasan,” pungkas Mirza.

Menurutnya, mendukung program Kodam IX/Udayana merupakan peluang besar untuk hadir di Indonesia bagian timur dan mendorong Mortar Indonesia untuk memperluas jangkauannya di wilayah ini. Dengan bantuan tahap awal ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat, sehingga kedepannya dapat berkontribusi kembali.

( Pendam IX/Udy )

( Redaksi )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button