Institusi TNI

Tak Hanya Perhatian Terhadap Anggota, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Peduli Anak Penderita Hidrosefalus

Boven Digoel – Papua, mitratnipolri.com

Sebagai Prajurit yang berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan oleh Rakyat, sudah semestinya TNI untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat yang mana masyarakat adalah Ibu kandung TNI.

Hal ini selaras dengan salah satu point 8 Wajib TNI yaitu membantu kesulitan Rakyat disekelilingnya, agar terwujud hidup tenteram dan bahagia.

Hal ini diimplementasikan melalui bantuan yang berikan oleh Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., kepada ananda Hubertus penderita Hidrosefalus sejak lahir di Kampung Mukbiran, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Senin (03/7/2023).

Sebelumnya Letkol Inf Syafruddin menerima laporan dari anggota yang berada di Pos Kombut bahwa, ada seorang anak laki-laki yang berusia 2 tahun bernama Hubertus anak dari Ibu Agustina Tangga menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir yang memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan.

Untuk itu Dansatgas dan ditemani oleh perwira stafnya langsung mendatangi dan mengunjungi kediaman Ibu Agustina Tangga yang anaknya menderita Hidrosefalus tersebut, dan memberikan bantuan.

“Pada dasarnya kita sebagai manusia saling membutuhkan satu sama lain, jika ada yang memerlukan uluran tangan kita sudah semestinya untuk harus saling membantu”, ujar Syafruddin.

Ia juga berharap tindakan yang dilakukannya sedikit banyak dapat meringankan beban warga yang membutuhkan perhatian khusus tersebut.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, dapat bermanfaat dan mudah-mudahan setidaknya memberikan motivasi kepada Ibu Agustina Tangga yang merawat anaknya”, tutupnya.

Dengan penuh rasa haru, Ibu Agustina Ketponang (33) sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 725/Woroagi yang telah membantu dan perhatian kepadanya.

“Terimakasih Bapak Komandan, sudah berikan perhatian kepada saya juga anak saya, semoga Tuhan Memberkati dan membalas kebaikan bapak-bapak TNI”, ucapnya.

(Pen)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button