Institusi TNI

Taklimat Akhir Tandai Berakhirnya Audit Kinerja Itjenal di Kodiklatal

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, mitratnipolri.com

Setelah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan mulai tanggal 20 Mei hingga 6 Juni 2024, kegiatan Audit Itjenal Tahun Anggaran 2024 di Kodiklatal secara resmi di tutup yang ditandai dengan pembacaan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal oleh Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Rubiyanto, bertempat di Rupat Mako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (06/06/2024).

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Irjenal beserta Tim Audit Kinerja Itjenal atas sumbangsih saran dan pemikirannya dalam melaksanakan audit kinerja di lingkungan Satker Kodiklatal.

“Tertib manajemen sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan standar pada setiap organisasi, dan kegiatan audit kinerja sudah menjadi bagian integral dari prinsip-prinsip manajemen. Oleh karena itu, Audit Kinerja Itjenal selaku APIP TNI Angkatan Laut di Kodiklatal, merupakan bagian dari kegiatan fungsi pengendalian dalam manajemen pembinaan dan manajemen operasional, sekaligus sebagai alat kontrol dan kendali Pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengukur kinerja organisasi dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya agar mencapai hasil yang optimal,” ujar Letjen Marinir Nur Alamsyah.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dankodiklatal mengatakan bahwa evaluasi hasil audit kinerja terhadap Kodiklatal yang telah disampaikan tadi, merupakan masukan positif bagi upaya Kodiklatal untuk meningkatkan tertib manajemen atau tata kelola organisasi menjadi lebih baik.

“Untuk itu, kepada para pejabat dan seluruh Staf Kodiklatal selaku entitas, segera menindaklanjuti hasil evaluasi, arahan dan saran tindak yang telah disampaikan oleh Tim Audit Kinerja Itjenal, sehingga ke depan kita mampu melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel guna melaksanakan tugas dan fungsi organisasi secara efektif, efisien dan ekonomis serta sesuai prinsip ketertiban dan kepatuhan pada peraturan Perundang-undangan yang berlaku”, jelas Letjen Marinir Nur Alamsyah.

Sementara itu, dalam sambutannya Irjenal pada Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA 2024 mengatakan bahwa, kita bersyukur pelaksanaan kegiatan Audit berlangsung dengan lancar, tertib dan aman serta sesuai dengan kaidah-kaidah kode etik Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan standar audit yang berlaku.

“Saya selaku Penanggung Jawab kegiatan Audit Kinerja Itjenal, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya audit dimulai tanggal 20 Mei s.d. 6 Juni 2024”, jelas Irjenal.

Sebelumnya, Irjenal didampingi Irben Itjenal Laksma TNI Mohamad Iskandar beserta Tim Audit Kinerja Itjenal melaksanakan Courtessy Call kepada Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, dan Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi di Mako Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button