Semua Artikel

Tampil Sebagai Irup Upacara HUT RI ke 78 Daenk Jamal Berikan Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Kalijodoh – Penjaringan – Jakarta utara, mitratnipolri.com :

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Garda Bintang Timur di komandoi Daenk Jamal melaksanakan upacara bendera bersama seluruh Anggota Garda Bintang timur bertempat di RTH Kalijodo Penjaringan, Jakarta Utara. kamis (17/08/2023)

Dengan terlaksananya peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia diharapkan meningkatkan semangat anggota garda bintang timur untuk bisa menjadi lebih baik.

Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia rutin di laksanakan setiap tahunnya oleh Garda Bintang Timur yang di Komandoi Daenk Jamal sebagai bukti pengabdian dan cintanya kepada Tanah Air Indonesia.

Upacara Diawali dengan pembacaan teks naskah proklamasi oleh inspektur upacara (Irup)

Tampil sebagai Inspektur upacara (Irup) Daenk Jamal menyampaikan pesan kepada seluruh Anggota Garda Bintang Timur untuk selalu mengenang jasa jasa Pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan bangsa dengan jiwa raga dan harta mereka,

Lanjut Daenk Jamal, mengatakan di tahun politik ini kita tidak boleh bercerai berai walaupun beda pandangan politik, beda darah, beda suku atau beda agama sekalipun.

“Rasa persatuan dan kesatuan harus kita jaga selalu,” pesan Daenk Jamal kepada seluruh Anggota Garda Bintang Timur.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti pakaian adat Betawi, Sunda, Bali, Aceh, Minang, Palembang dan sebagainya.

Upacara memperingati HUT RI ke 78 tahun ini, berjalan penuh khidmat serta aman dan tertib.

Sumber : Media center forum lintas ormas jakarta utara
Jurnalis : Irma windarti – Bendahara provinsi DKI jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button