Institusi TNI

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Garum Latih Peraturan Baris Berbaris Kepada Santriwan Dan Santriwati

Blitar, mitratnipolri.com :

Babinsa Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Serka Yuda Indra, melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kedisiplinan kepada santriwan dan santriwati, bertempat di Ponpes Ibnu Mas’ud Lingkungan Sumberdiren Kel. Sumberdiren Kec. Garum Kab. Blitar, Selasa (11/7/2023).

Latihan peraturan baris berbaris ini, dibutuhkan adanya kebersamaan, untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

Serka Yuda Indra saat ditemui mengatakan, selain untuk melatih kedisiplinan, latihan peraturan baris berbaris juga dapat meningkatkan kekompakan antar sesama santri.

Lebih lanjut, Serka Yuda mengungkapkan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin.

Dan secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab. Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa korsa dan senantiasa taat kepada aturan.

Kegiatan ini juga untuk membentuk kepribadian, serta karakter kepada para santriwan dan santriwati, ujarnya.

Selain itu, untuk membentuk mental dan fisik, agar perilaku para santriwan dan santriwati, menjadi tambah lebih baik dan fisik menjadi kuat.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para santri, selama berada di Ponpes Ibnu Mas’ud lingkungan Sumberdiren ini, tegasnya

(Dim0808)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button