Institusi TNI

Tanamkan Karakter Sejak Dini, Anggota Koramil Sananwetan Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah

Blitar – Jawa Timur, mitratnipolri.com :

Untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda, anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Serma Bambang Dwiyanto, melaksanakan kegiatan Babinsa masuk sekolah dan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rembang 1 Jl. Palem No. 46 Kel. Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (24/05/2023).

Serma Bambang Dwiyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan, ujarnya.

Kegiatan ini, sekaligus untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa, guna untuk menumbuhkan semangat patriotisme demi menjaga NKRI ini.

Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya yakni belajar dengan giat demi meraih cita-cita yang setinggi tingginya.

Menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan. Agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan, yang telah rela berjuang dan berkorban demi merebut kemerdekaan negara yang kita cintai ini, jelasnya.

Lebih lanjut di kesempatan ini, Serma Bambang juga mengajak kepada para siswa siswi untuk membudayakan hidup disiplin, baik itu disekolah maupun di rumah.

Tak hanya itu, ia menghimbau kepada para siswa siswi untuk bersikap sopan santun, baik kepada Bapak dan Ibu Guru, maupun kepada kedua orang tua.

Serma Bambang tidak lupa berpesan, belajarlah dengan rajin dan bersungguh sungguh, agar apa yang kalian cita citakan dapat tercapai,”pungkasnya

Sumber : (Dim0808)

 (Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button