Institusi TNI

Tanamkan Rasa Cinta Kepada NKRI, Siswa SD YPPK Wembi Laksanakan Upacara Bersama Satgas Yonif 122/TS

Kabupaten Keerom – Papua, mitratnipolri.com :

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS melaksanakn upacara bendera dalam rangka memperingati hari pancasila di SD YPPK wembi di Kampung wembi Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (01/06/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme dan menanam kan jiwa ideologi negara kepada anak- anak di perbatasan karena dalam memperingati hari pancasila maka anak- anak perbatasan akan mengerti apa itu ideologi negara indonesia.

Dankipur D Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Lettu Inf Bagus mengatakan, dalam memperingati hari pancasila upacara bendera bersama anak- anak SD YYPK Wembi agar anak- anak bisa memperingati hari pancasila dan ideologi pancasila tidak luntur, kegitan ini merupakan salah satu kegiatan penting yang diwajibkan dilakukan semua jenjang sekolah, umumnya memberikan pengetahuan upacara penaikan bendera yang dilaksanakan pada hari senin atau hari-hari tertentu, seperti peringatan hari kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut personel Satgas Yonif 122/TS memberikan dan mengajari keterampilan penyelenggaraan upacara bendera agar dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan disiplin bagi anak-anak baik disiplin waktu.

Seperti penekanan yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, peringatan Hari lahir Pancasila sebagai ideologi dasar Negara, memang sudah seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, dengan keikutsertaan penampilan Prajurit Satgas Yonif 122/TS.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa rasa cinta terhadap Tanah air, wujud tekad kita semua bahwa yang tinggal di wilayah perbatasan sampai kapanpun akan selalu mengenang para pahlawan revolusi dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI” Ucap Dansatgas. (Yonif 122/TS)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button