Institusi POLRI

Taraweh Keliling Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukaraja Sebagai Upaya Menjalin Silaturahmi Kamtibmas.

Tasik kota-Jawa Barat, mitratnipolri.com :
Dalam rangka memakmurkan bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M ini, perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukaraja melaksanakan shalat tarawih keliling (Tarling) pada Sabtu (01/04/2023).

Sesuai jadwal yang telah dibuat oleh pemerintah desa Sukaraja, pada kesempatan malam ini taraweh keliling dilaksanakan di mesjid As Sulthon kp. Sukaraja.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Desa Asep Nandang S,Pdi, Bhabinkamtibmas Bripka Arief Firmansyah, para Kepala Dusun dan Ketua RT dan RW serta jemaah taraweh Kampung Sukaraja

Rangkaian kegiatan diawali dengan shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan shalat tarawih dan sambutan. Bertindak sebagai Imam shalat adalah Ustd Undang Safaat yang merupakan tokoh agama setempat. Selesai shalat tarawih selanjutnya tokoh masyarakat setempat menyampaikan sambutan selamat datang dan berbahagia telah didatangi oleh perangkat desa dan aparat keamanan. Sementara Kepala Desa mewakili perangkat pemerintahan dan keamanan menyampaikan terimakasih atas kesediaan menerima kegiatan Taraweh keliling tersebut. Kemudian Kepala Desa menyampaikan beberapa informasi terkait program pemerintah dan himbauan Kamtibmas agar menghindari hal-hal yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

Kapolres Tasik Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH.,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Rajapolah AKP Iwan SUJARWO, SH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Selain itu keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam tarawih keliling merupakan upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Harapan lainnya adalah keberadaan Bhabinkamtibmas di wilayah semakin dirasakan oleh warga masyarakat dan menumbuhkan kepercayaan publik.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button