Institusi POLRI

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keamanan di Perairan Pulau Pari

Pulau pari – kepulauan seribu – Jakarta utara, mitratnipolri.com :

Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 telah melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan sekitar Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) di wilayah tersebut, Minggu (08/10/2023).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk memperkuat keamanan di perairan sekitar kepulauan tersebut. “Kami tidak hanya fokus pada antisipasi tindak kejahatan di laut, tetapi juga memberikan himbauan terkait keselamatan berlayar kepada para nelayan yang beraktivitas di wilayah ini,” ujar AKP Dasiman.

Selama patroli, anggota Satpolair memberikan himbauan kamtibmas kepada warga sekitar dan menyosialisasikan hotline Polri 110 agar masyarakat dapat dengan cepat menghubungi pihak berwenang dalam situasi darurat. Hal ini diharapkan dapat mempercepat respons dan penanganan terhadap kejadian yang membutuhkan intervensi polisi.

Kegiatan patroli laut ini juga merupakan bentuk komitmen dari Polres Kepulauan Seribu dalam memastikan keamanan dan ketertiban di perairan sekitar kepulauan ini. Semoga upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal maupun beraktivitas di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Sumber : pusat informasi kepulauan seribu
Jurnalis : Syafaatul Anam – sekretaris wilayah provinsi DKI Jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button