Institusi POLRI

Tim Supervisi Polda Jabar Tinjau Penerimaan Calon Anggota Polri Di Polres Majalengka

Majalengka, mitratnipolri.com :

Pelaksanaan rekrutmen penerimaan masuk Polri yang dilaksanakan Kepolisian Polres Majalengka, dilakukan Supervisi langsung oleh Polda Jawa Barat, pada Kamis 27 April 2023.

Pelaksanaan Rekmin Awal dan Supervisi seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2023 itu, dipantau langsung tim dari Polda Jabar yang dipimpin oleh Kasubag Mutjab, Kompol Bimantoro,S.IK,MM dan Kasubbag Kompeten, Kompol Agus Toni,SE.MM.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto melalui Kabbag SDM Polres Majalengka, Kompol Dadan Sudirman mengatakan, Rekmin Awal dan Supervisi ini diselenggarakan bertujuan untuk mengecek kesiapan para calon siswa yang mengikuti penerimaan terpadu calon anggota Polri 2023.

“Pelaksanaan Rekmin Awal dan Supervisi ini meliputi pemeriksaan kelengkapan berkas awal, kemudian pengukuran tinggi badan dan juga berat badan,” ungkap Kompol Dadan, Jumat (28/4/2023).

Ia pun menjelaskan, bahwa hingga saat ini animo masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri sangat tinggi, hal tersebut terlihat data yang telah terverifikasi sebanyak 234 peserta.

Proses penerimaan calon anggota Polri tahun 2023 ini, Polres Majalengka, menjaga prinsip bersih, transparan, akuntabel dan Humanis. Disamping itu, ia juga menggandeng pihak eksternal dalam proses pengawasan rekrutmen tersebut.

“Kami berharap pada penerimaan terpadu calon anggota Polri 2023 ini dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul guna mendukung tercapainya pelaksanaan tugas pokok Polri,” jelasnya. (*)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button