Institusi TNI

Timkes Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga 

Majalengka,mitratnipolri.com– Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, anggota Timkes Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka mendatangi salah satu warga untuk melakukan cek kesehatan yang, pada hari Selasa (5/3/2024), di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Anggota Timkes Satgas TMMD Sertu Isro menyampaikan, tujuan dari kegiatan yakni untuk meningkatkan kesadaran warga agar mengontrol kondisi kesehatan, khususnya warga lansia di Desa Cipasung.

Lebih lanjut, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa cek tekanan darah. Warga juga mendapat konseling pentingnya menjaga gaya hidup sehat seperti mengurangi makan berlemak, mengurangi makanan yang mengandung gula tinggi, dan mengurangi makanan bersodium tinggi atau garam.

“Semoga dengan adanya cek kesehatan, masyarakat dapat lebih sadar dan peduli terhadap masalah kesehatan dengan membentuk pola hidup sehat terutama bagi warga lansia, sehingga akan menciptakan masyarakat yang sehat,” tutup Sertu Isro. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button