Institusi TNI

Tingkatkan Hasil Panen Petani, Kodim 0804/Magetan Laksanakan Program Pompanisasi Secara Masif

Magetan, mitratnipolri.com

Kodim 0804/Magetan bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan, menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung program Pompanisasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Dipimpin oleh Pgs. Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo, bersama kelompok tani Desa Banjarejo dan Desa Sidowayah Kec. Panekan, Pasiter melakukan surfey dan pengecekan ke lokasi titik sumber mata air untuk dipompa ke areal pertanian warga.

Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran program, dan memaksimalkan manfaatnya bagi petani diwilayah Kabupaten Magetan. Jum’at (24/5/2024)

Program Pompanisasi Kementan RI merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai bagi sawah-sawah di daerah kering. Dengan adanya Program tersebut diharapkan dapat membantu petani mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen warga, “ujarnya”.

Dalam pengecekan diwilayah Desa Banjarejo dan Desa Sidowayah Kec. Panekan, Kapten Inf Sunaryo menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh program pompanisasi Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

”Kodim 0804/Magetan siap membantu Kementan RI dan bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan dalam mensukseskan program pompanisasi ini. Kami akan mengerahkan personel, dan Pompa yang sudah didistribusikan kepada kelompok tani serta memastikan pelaksanaan dilapanagan berjalan lancar,” imbuhnya.

(MC0804)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button