Institusi POLRI

Tingkatkan Kemampuan, Kapolres Metro Depok Gelar Latihan Menembak Bersama Anggota Polres Metro Depok

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si, mengadakan kegiatan latihan menembak bersama dengan anggota Polres Metro Depok, Kamis (30/5/2024).

Latihan ini dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon C Sat Brimob Polda Metro Jaya ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menembak serta kesiapsiagaan anggota dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Arya Perdana menekankan pentingnya latihan menembak untuk menjaga profesionalisme dan kemampuan teknis anggota kepolisian.

“Latihan menembak ini merupakan bagian dari upaya kita untuk terus meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan,” ujarnya.

Latihan menembak yang dilakukan meliputi berbagai materi, mulai dari teknik dasar menembak hingga simulasi situasi penanganan ancaman.

Seluruh anggota, termasuk perwira dan bintara, pejabat utama serta kapolsek jajaran mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Kombes Pol Arya Perdana sendiri turut serta dalam latihan, memberikan contoh dan motivasi kepada anggotanya.

Selain meningkatkan keterampilan menembak, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat soliditas dan kekompakan di antara anggota Polres Metro Depok.

“Kerja sama dan kekompakan adalah kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, kita bisa mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan koordinasi,” tambah Kombes Pol Arya.

Kegiatan latihan menembak ini diakhiri dengan sesi evaluasi dan diskusi untuk memberikan masukan serta saran perbaikan bagi setiap anggota.

Dengan demikian, diharapkan kemampuan menembak anggota Polres Metro Depok akan semakin terasah dan siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Jurnalis: Tim Depok

Redaktur: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button