Institusi TNISosial

Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, Koramil 1703/Argapura Laksanakan Penanam Pohon

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com :

Dalam rangka membantu program pemerintah dalam mewujudkan pelestarian lingkungan hidup dan sebagai upaya pencegahan dini memimalisir bencana alam, Koramil 1703/Argapura Kodim 0617/Majalengka melaksakan penanaman pohon yang bertempat di Bumi Perkemahan Desa Argalingga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Selasa (05/12/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 1703/Argapura Kapten Inf Dede Kusnadi, Polsek Argapura, Pemerintah Kecamatan Argapura, Satpol PP, Kepala Desa Argalingga Engkos Kosasih, Babinsa Desa Argalingga Serma Arief Herman Susanto serta masyarakat Desa Argalingga.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1703/Argapura Kapten Inf Dede Kusnadi menyampaikan bahwa penanaman pohon ini sebagai upaya penyelamatan lingkungan dari kerusakan alam.

“Kami harapkan dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat dan dirasakan dampak positif, tentunya efek jangka panjang bagi lingkungan. Juga tentunya, untuk membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang sewaktu-waktu dapat mengancam,” sambungnya.

Danramil 1703/Argapura Kapten Inf Dede Kusnadi, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan penanaman pohon di Bumi Perkemahan. Pihaknya sangat bangga dengan keikutsertaan dalam kegiatan penanaman pohon. Karena menurutnya, Bumi Perkemahan dapat menumbuhkan rasa peduli generasi muda terhadap pelestarian lingkungan.

“Maka sangatlah wajar Bumi Perkemahan tersebut kita lestarikan. Dengan terbentuknya Bumi Perkemahan akan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan sehingga kelestarian lingkungan akan tetap terjaga”. Tutup Kapten Inf Dede Kusnadi

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button