Institusi TNI

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Dandim Tinjau Pompanisasi di Empat Kecamatan

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com :

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung program Pompanisasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dengan melaksanakan peninjauan pompanisasi dan pendampingan dari Babinsa terhadap para petani.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran program pompanisasi dengan memaksimalkan sumber mata air yang akan digunakan untuk program tersebut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi petani diwilayah Kabupaten Majalengka.

Adapun lokasi yang ditinjau antara lain Desa Karayunan Kecamatan Cigasong, Desa Buntu Kecamatan Ligung, Desa Randegan Wetan Kecamatan Jatitujuh dan Desa Palasah Kecamatan Kertajati.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran program dan memaksimalkan manfaat pompanisasi bagi petani untuk mengairi sawah yang kesulitan air,” ucap Letkol Inf Dudy Pilianto, S,Pd., M.I.P, Jumat (24/5/2024).

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, program Pompanisasi merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai. Dengan adanya Program tersebut diharapkan dapat membantu petani mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen mereka. (Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button