Institusi TNISosial

TNI AL FASILITASI BANTUAN SOSIAL KORBAN KEBAKARAN DEPO PLUMPANG

Jakarta, mitratnipolri.com :

Setelah menyiapkan KRI Banda Aceh-593 untuk menampung sejumlah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyiapkan dapur lapangan Korps Marinir dan melaksanakan Bakti Sosial di Posko Pengungsian.

Selasa (07/03) melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), TNI AL menyerahkan langsung bantuan berupa bahan makanan, dan pakaian layak pakai di posko pengungsian.

Dinas Kesehatan Kolinlamil selain mengadakan bakti kesehatan juga merangkul tim psikologi dari Ikatan Perempuan Peduli Nusantara (IPPN) yang akan membantu memberikan layanan trauma healing bagi anak-anak yang turut terdampak musibah, untuk pemulihan dampak psikologis yang terjadi utamanya pada anak-anak.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan menyebut, penyerahan bantuan ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bahwa prajurit TNI AL harus memberikan respon cepat dalam menghadapi kedaruratan di masyarakat serta bersinergi dengan instansi pemerintah dan kementerian lainnya untuk mencapai tujuan tugas secara optimal.

Sumber : (Dinas Penerangan Angkatan Laut)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button