Institusi TNI

TNI AU Angkat Menhan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Jakarta Utara, mitratnipolri.com :

TNI AU mengangkat Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Sebelum pengangkatan, Menhan juga diberikan baret jingga Kopasgat oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sebuah upacara pembaretan, di Mako Kopasgat, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (14/03/2023).

Kasau mengatakan, pengangkatan Menhan RI sebagai warga kehormatan Kopasgat tidak lepas dari perannya yang begitu besar dalam membangun dan membesarkan Kopasgat. Menurut Kasau, Menhan RI punya andil besar dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan modernisasi peralatan Kopasgat.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan RI sangat terkesan dan bangga diterima menjadi warga kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) dan berjanji menjaga kehormatan Korps Baret Jingga dengan penuh rasa tanggung jawab. Menhan RI juga berterima kasih atas pengabdian yang telah diberikan dan ditunjukkan oleh seluruh personel Kopasgat.

Prabowo berpesan bahwa seluruh personel Kopasgat harus dapat bertanggung jawab atas kehormatan yang diberikan rakyat karena rakyat menuntut dan berharap yang terbaik dari Kopasgat.

Sumber : (Dispenau)

Jurnalis : (Rosid-Humas biro DKI Jkt)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button