Semua Artikel

TNI-Polri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kedatangan Presiden RI ke Ibu Kota Nusantara.

Balikpapan – Kalimantan Timur, mitratnipolri.com :

Ribuan personel gabungan TNI-Polri di Kaltim melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Taruna Desa Bukit Raya Kec. Sepaku Kab. Penajam, Selasa (21/02/2023).

Karoops Polda Kaltim Kombes Pol. F. Barung Mangera, S.I.K., M.Han mengatakan apel gelar pasukan bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

“Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting untuk menunjang kesiapan tugas dan tanggung jawab kita bersama sehingga kita dapat melaksanakan seluruh tugas secara optimal,” kata Kombes Barung.

Dia menyampaikan, apel gelar pasukan dilakukan dengan harapan seluruh agenda kegiatan Presiden Jokowi selama kunjungan di Ibu Kota Nusantara dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

Ia menyampaikan bahwa seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Oleh karena itu, lanjut Karoops Polda Kaltim seluruh unsur yang terlibat secara langsung dalam pengamanan VVIP ini harus betul-betul memaksimalkan persiapan demi kelancaran kunjungan kerja Presiden RI di Kaltim,” ujar dia.

“Pengamanan yang dilakukan harus sempurna tidak boleh terjadi kesalahan prosedur dan tidak boleh ada kelengahan serta miss komunikasi antarsatuan pengamanan,” katanya menegaskan.

“Yang jadi atensi yang jelas presiden harus aman, berhasil, tertib, tidak ada apa-apa, tapi tidak mengurangi kedekatan Presiden dengan masyarakat. Tidak ada antisipasi, biar aja Presiden dekat dengan masyarakat tapi dengan batas-batas sesuai aturan pengamanan,” kata Karoops Polda Kaltim Kombes Pol. F. Barung Mangera, S.I.K., M.Han.

Humas Polda Kaltim
Jurnalis : (Lilik S)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button