Institusi POLRIInstitusi TNI

TNI-Polri Kawal Distribusi Bantuan Beras dari Bulog

Trenggalek, mitratnipolri.com

Sinergi yang kokoh antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo, Sertu Nurhadi dan Bripka Novit, kembali terlihat dalam pengawalan pendistribusian bantuan pangan cadangan beras dari Badan Pangan Nasional (Bulog). Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, yang dihadiri oleh sejumlah pihak terkait serta warga penerima manfaat, Jumat (29/3/2024).

Kehadiran Kepala Desa Salamrejo, Ibnu Jadid, tak hanya sekadar menyemarakkan acara pendistribusian bantuan pangan tersebut. Di sini, sinergi yang melibatkan unsur pemerintahan desa dengan aparat keamanan dan instansi terkait membumbung tinggi.

Babinsa Salamrejo, Sertu Nurhadi, dan Bhabinkamtibmas Salamrejo Bripka Novit, berperan sebagai tonggak utama dalam mengawal proses pendistribusian bantuan pangan. Dengan kekompakan yang memukau, keduanya melangkah bersama, mengamankan setiap langkah distribusi demi kelancaran dan keamanan proses tersebut.

Di samping mereka, hadir pula petugas Bulog, Ibu Navis dan Ibu Ninda, yang dengan penuh dedikasi membantu proses distribusi. Dukungan mereka dalam memastikan bahwa bantuan pangan mencapai tangan penerima manfaat dengan baik dihargai oleh semua pihak yang turut menyaksikan.

Para penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras pemerintah, sebanyak 323 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), memberikan apresiasi tulus terhadap kehadiran dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses distribusi. Mereka merasakan sentuhan kebaikan ini di tengah-tengah tantangan ekonomi yang membelenggu.

Momen ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya kerjasama lintas sektor dalam memperkuat kesejahteraan masyarakat, terutama dalam situasi genting seperti saat ini. Semangat gotong royong dan kepedulian sesama masih tetap menjadi landasan kokoh dalam menjaga keseimbangan dan keharmonisan sosial di tengah-tengah masyarakat.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button