Semua Artikel

Tokoh-Tokoh Jakarta Utara Apresiasi Tebar Kurban LDII Jakarta

Tanjung Priok – Jakarta Utara, || mitratnipolri.com :

Umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha dengan berkurban. LDII Jakarta Utara turut merayakannya sebagai bentuk perintah agama dan ibadah sosial. Ini disampaikan Ketua DPD LDII Jakarta Utara Pudya Sanjaya, saat menjadi tuan rumah pemusatan Tebar Kurban LDII DKI Jakarta 1445 Hijriyah di Masjid Al Muflihun, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Rabu 19 Juni 2024.

Pudya Sanjaya menjelaskan, warga LDII Jakarta Utara berkurban sebanyak 144 sapi dan 116 kambing. Ini adalah hajat LDII Jakarta dan kita menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya menyelenggarakan Tebar Kurban di tahun 1445 Hijriah dengan menggunakan data terpusat yang sebelumnya menggunakan metode Kafilah. Sebanyak 50 majelis taklim di bawah naungan DPD LDII Jakarta Utara masing-masing menyebarkan kurang lebih 100 kantong daging kurban kepada masyarakat sekitarnya.

“Kepada seluruh warga LDII Jakarta Utara agar tetap semangat beramal saleh dalam kebaikan, dan selalu menebarkan kebaikan di lingkungan masyarakatnya masing-masing. Dengan demikian, LDII dapat dikenal dengan baik, baik dari citra maupun eksistensinya, dan bisa diterima oleh masyarakat sekitar.

Tokoh-tokoh lain yang hadir turut mengapresiasi perhelatan ini. Kabagkesra Walikota Jakarta Utara Agung mengatakan kegiatan ini merupakan wujud berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan pengurus LDII yang telah melaksanakan Tebar Kurban pada hari ini,” katanya.

Ketua FKUB Jakarta Utara KH. Wirta Amin Assalaf juga mengatakan, kurban adalah salah satu contoh atau bukti dalam rangka berbagi kasih kepada sesama. Ia berharap kegiatan ini semakin bertambah setiap tahun, semakin maju, dan berkah.

“Saya dari FKUB Jakarta Utara bersyukur LDII selalu tampil terdepan dalam kepedulian lewat Tebar Kurban. Kali ini sungguh luar biasa karena jarang dilakukan oleh ormas lain. LDII cukup rapi dalam membina umat dan membawa serta jamaahnya untuk terus berbagi rasa cinta kasih,” katannya.

Di tempat yang sama Anggota DPRD Terpilih H. Ramly Hi Muhamad yang sering mengikuti kegiatan rutin Safari Ramadan dengan Pudya Sanjaya sering menyampaikan kepada jamaah LDII, Koramil, dan Polsek tentang bahaya tawuran.

“Saya sampaikan bahwa di mana ada masjid LDII, di situ aman. Kalau begitu, mengapa kita tidak bisa mengikuti contoh ini? Sebagai tokoh masyarakat, saya berkeinginan warga saya harus aman dan tenteram. Karena itu, kita mulai pembinaan dari usia dini, dari kecil, bukan saat SMP baru kita mulai pendidikan agama. Mereka harus terbiasa sejak kecil, dari kelompok kecil,” katanya

Hari Raya Kurban merupakan momentum untuk berbagai mempererat ikatan sosial. Dengan berkurban umat Islam dapat membantu tetangga dan warga lainnya, yang sedang mengalami kesulitan dan kesusahan. Dengan ikatan sosial yang kuat, persatuan dan kesatuan bangsa juga semakin kuat.

Sumber : (Bang Edo) Jurnalis Jakarta Utara bersatu

Jurnalis : Redaksi/Irma Windarti

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button