Institusi POLRIInstitusi TNIOtomotif

TPL Hadir Penyelenggaraan Perlombaan Di Event F1 Power Boat World Champions Ship 2023

Toba-Sumut, mitratnipolri.com :

Event F1 Power Boat World Champions Ship 2023 berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 24 – 26 Februari 2023 di Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Mulai hari ini, lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023 telah diramaikan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan pertandingan balapan air berkelas dunia.

Baik generasi tua dan kaum milenial tertarik datang jauh-jauh bahkan berjalan kaki menuju lokasi pertunjukan F1 Power Boat World Champions Ship, yang mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri.

“Saya tertarik datang ke sini untuk menyaksikan perlombaan F1 Power Boat. Selain itu, bersama keluarga juga bisa menikmati wisata keindahan Danau Toba,” ujar Tiar Aritonang yang mengaku asal Kota Medan, Jumat, 24 Februari 2023, kepada awak media ketika diminta komentarnya terkait kedatangannya ke Balige.

Event F1 Power Boat World Champions Ship 2023 yang berlangsung di kawasan Danau Toba ini, menurut mahasiswa semester 2 Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia (UNPRI), sangat seru dan asyik.

“Sebagai generasi milenial kami sangat mendukung event F1 Power Boat di Danau Toba. Dengan momen ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan datang ke Danau Toba. Keindahan Danau Toba sudah terbukti sangat bagus dengan panoraman alam dan kesejukannya,” cetus anak kelima dari Dorthea Sianipar.

Perempuan berusia 19 tahun ini mengaku, sangat bangga dengan pemerintah dan corporate (perusahaan) yang telah mendukung suksesi F1 Power Boat ini.

“Salah satu perusahaan yang saya ketahui ikut mendukung suksesnya event berkelas internasional ini ada PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL). Terimakasih TPL yang telah berkontribusi mendukung suksesnya F1 Power Boat World Champions Ship 2023. Semoga dukungan seperti ini terus berlanjut di setiap event-event yang mendukung promosi Danau Toba,” ucap Tiar Aritonang.

Kehadiran TPL di bumi Tapanuli juga diketahui oleh ibunda Tiar Aritonang. “Oh TPL ya salah satu yang mensupport event ini. Saya tak asing lagi mendengar nama TPL, sebagai perusahaan pulp. Sebelumnya TPL bernama PT Indorayon,” ungkap Dorthea Sianipar.

Menurutnya, TPL telah banyak berbuat untuk melestarikan kawasan Danau Toba. “Baik dari segi dukungan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga menjaga lingkungan Danau Toba tetap indah dan lestari,” bebernya.

TPL Dukung F1 Power Boat

Manager Media Relation PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL), Dedy Armaya bersama staf Media Relation Irfan Sianipar dan Christin Tampubolon melakukan kunjungan ke lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023.

Ditemui awak media, Dedy Armaya membenarkan, perusahaan TPL ikut mensupport pelaksanaan balapan air di Danau Toba.

“Momen ini kesempatan bagi pemerintah untuk membuktikan bahwa perairan Danau Toba layak menjadi lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023. Dan perusahaan TPL ikut berpartisipasi memberikan dukungan F1 Power Boat World Champions Ship 2023,” jelasnya.

Menurut Dedy Armaya, event ini juga peluang bagus bagi Indonesia untuk mempromosikan Danau Toba ke mata dunia. “Kita berharap, dengan momen F1 Power Boat World Champions Ship 2023 dapat menumbuhkembangkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang ke Danau Toba,” ucap Dedy Armaya.

Juru bicara TPL ini menyatakan, perusahaan siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder untuk menggaungkan Danau Toba hingga penjuru dunia melalui kegiatan-kegiatan promosi Danau Toba lainnya. “Inilah salah satu bukti TPL hadir mendukung promosi Danau Toba,” jelasnya.

Jurnalis : (Andy Sihombing-Kabiro Kab-Toba)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button