Institusi TNIPendidikan

Tumbuhkan Semangat Belajar! Satgas YR 321/GT Bagikan Tas Sekolah, Dukung Pendidikan Anak Distrik Mbua Papua Pegunungan

Papua, mitratnipolri.com :

Demi mewujudkan cita-cita generasi muda dan mencetak generasi muda yang produktif serta inovatif Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua membagikan tas sekolah secara gratis kepada siswa-siswi berprestasi SMP Mbua, bertempat di SMP Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (19/03/23).

“Melalui kegiatan ini diharapkan bantuan berupa tas sekolah kepada siswa-siswi pelajar yang mendapatkan juara kelas di SMP Mbua dapat memberikan efek positif, yaitu semangat dan motivasi tinggi untuk belajar lebih giat lagi dalam mengapai cita-cita,” tutur Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, Kami berharap, dengan apa yang Kami berikan ini dapat membantu meningkatkan keinginan bersekolah dan memacu kemampuan belajar bagi siswa-siswi pelajar sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkan kepada cita-cita positifnya demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa yang akan datang,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Inf Sobirin, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian bentuk kepedulian dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada para pelajar khususnya siswa-siswi SMP Mbua dengan wujud pembagian tas sekolah yang diketahui bahwa masih banyak terdapat pelajar yang belum memiliki tas sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar. Oleh karena itu, pembagian tas sekolah ini diberikan secara langsung kepada siswa-siswi dari kelas VII sampai dengan kelas IX, khususnya yang meraih juara kelas satu, dua, dan tiga, sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan semangat belajar bagi semua siswa-siswi,” ujar Letda Inf Sobirin.

Di tempat yang sama, selaku kepala sekolah SMP Mbua Bapak Simon (47) mengucapkan rasa terimakasih dan bangga kepada TNI khususnya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua yang telah membagikan tas sekolah secara gratis kepada siswa-siswi berprestasi di SMP Mbua.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang telah membagikan tas sekolah secara gratis kepada murid kami, besar harapan semoga melalui pembagian tas ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kami agar lebih bersemangat sekolah,” pungkas Bapak Simon.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button