Olahraga

Turnamen Sepak Bola Antar Pesantren Resmi Dibuka Bupati Lebak

Lebak – Banten, mitratnipolri.com :

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola dalam rangka Mudir Cup Sya’ban Festival 2023 Pondok Pesantren Latansa, yang diselenggarakan di Stadion Parakan Santri Ponpes Latansa pada Kamis (23/2/2023).

Turnamen Sepak Bola Mudir Cup Sya’ban Festival ini diikuti oleh 15 Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten.

Bupati Lebak mengapresiasi kegiatan positif ini, menurutnya kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam mengenalkan pendidikan di Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lebak.

Ia menambahkan melalui kegiatan olahraga ini disamping sebagai ajang silaturahmi namun juga memasyarakatkan olahraga sehingga olahraga menjadi budaya.

Semoga ini bisa menjadi agenda tahunan dalam rangka penjaringan dan pembinaan atlet-atlet olahraga, termasuk pembinaan mental, kita juga berharap melalui kegiatan ini terlahir atlet atlet dari Pondok Pesantren, sekali lagi selamat bertanding dan jaga sportivitas” Ucap Iti.

Iti juga berpesan sebagai alumni harus menjaga nama baik, menjaga integritas dan kredibilitas Pondok Pesantren.

Sementara itu K.H. Adrian Mafatihullah Kariem selaku Pimpinan Pondok Pesantren Latansa menjelaskan kegiatan Turnamen Sepak Bola Sya’ban festival ini merupakan salah satu upaya Ponpes untuk syi’ar dan memuliakan bulan Sya’ban

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Ponpes untuk syi’ar dan memuliakan bulan Sya’ban, serta media silaturahmi dalam menjalin ukhuwah jariyah, ukhuwah ahliyah, ukhuwah ijtimaiyah, dan ukhuwah watoniyah, kita berharap seluruh aktivitas kebaikan ini secara tidak langsung menghindarkan kita dari perbuatan yang tercela” Ungkapnya.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lebak dan tendangan penalti oleh Pimpinan Pondok Pesantren Latansa

Jurnalis : (Abdul)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button