Institusi TNI

Turun Gunung, Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma gelar Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD kepada Siswa-siswi SMA di Intan Jaya

Intan Jaya – Papua, mitratnipolri.com :

Dalam momen penugasan di Intan Jaya, Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma terus menjadi pionir dalam membantu pemerintah menggerakkan dan meningkatkan partisipasi warga diberbagai bidang. Dalam rangka membangkitkan minat pelajar untuk menjadi prajurit TNI, Satgas Yonif Para Raider 330/TD menggelar sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI AD, bertempat di SMA Negeri 1 Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Rabu (30/08/23).

Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, Dansatgas Yonif PR 330/TD yang memimpin langsung kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan wahana untuk menginformasikan kepada siswa sekolah tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD. “Keterbatasan informasi menjadi salah satu penyebab minimnya animo pemuda-pemudi di Intan Jaya. Ini adalah langkah nyata guna membangkitan minat generasi muda di Intan Jaya untuk menjadi prajurit TNI AD”, tegasnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta dijelaskan tentang persyaratan, tata cara mendaftar, dikenalkan dengan materi seleksi sekaligus diberikan tips dan trik untuk mengerjakannya. “Luar biasa, ternyata mereka sangat antusias. Modal awal yang bagus bagi adik-adik”, ujar Dansatgas.

Bapak Abner selaku Kepsek SMA Negeri 1 Sugapa mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar. “Ini pertama kalinya sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD dilaksanakan di Intan Jaya. Terimakasih Satgas 330 telah berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk murid kami”, pungkasnya.

Disela-sela kegiatan sosialisasi, Dansatgas memberikan waktu khusus kepada 2 orang prajurit Satgas Yonif PR 330 putra asli papua untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada para peserta.

“Saya ingin jadi tentara seperti kakak Heluka. Mulai sekarang saya harus berlatih dan mempersiapkan diri”, ujar Julius, salah satu peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button