Institusi TNI

Uji Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim 0104/Atim Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2023.

Uji Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim 0104/Atim Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2023

Langsa, mitratnipolri.com :

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2023 bertempat di lapangan Asrama Gajah II Kodim, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (22/05/2023).

Para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan tahap awal yakni tensi, pemanasan dan dilanjutkan samapta kesegaran A lari 12 menit.

Pelaksanaan samapta tersebut meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit, kemudian dilanjutkan tes kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run dan tes ketangkasan dengan pelaksanaan renang militer dasar gaya dada jarak 50 meter.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol melalui Pasi Pers Kapten Inf Razak mengatakan, pelaksanaan Garjas Periodik ini adalah salah satu program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan demi menjaga dan melatih ketahanan fisik bagi Prajurit agar selalu sehat.

Dirinya berharap para peserta dapat melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan ini dengan maksimal, namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit.

Adapun pelaksanaan Garjas Periodik II Tahun 2023 ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 22 s.d. 24 Mei 2023 dengan melibatkan seluruh prajurit Kodim 0104/Atim.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button