Institusi POLRI

Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka Gelar Kegiatan Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas Kepada Guru SDN Kawunggirang II

Majalengka, mitratnipolri.com :

Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu lintas (PLL) Kepada Para Guru dan Staff di SDN Kawunggirang II Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Senin (6/3/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka IPDA Tohari bersama anggota.

Disaat dikonfirmasi, Kanit Kamsel IPDA Tohari mengatakan kegiatan diseminasi model integrasi pendidikan lalu lintas ini merupakan bagian dari edukasi.

Ia juga menyebut lalu lintas merupakan cermin budaya bangsa, dengan adaya diseminasi pelajaran lalu lintas akan memberikan pemahanan kepada para guru bahwa pentingnya disiplin berlalu lintas ditanamkan dari usia dini.”tuturnya.

“Bagaimana kita bisa memberikan pemahaman kepada para guru tentang pentingnya pendidikan lalu lintas perlu diintegrasikan dengan mata pelajaran di sekolah, terutama pada mata pelajaran PPKn melalui kegiatan Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas yang kita laksanakan terhadap guru-guru PPKn.”ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas dan upaya mencegah terjadinya tingkat kecelakaan dikalangan pelajar, sekolah memiliki peranan penting dalam melakukan upaya pencegahan dengan pemberian pemahaman oleh guru Pendidikan Kewarganegaraan.

Melalui pembelajaran Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) dengan cara melakukan pengintegrasian pendidikan berlalu lintas dengan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn).

“Perubahan mindset harus benar-benar kita lakukan dari mulai sejak dini, kita harus menanamkan bagaimana mindset disiplin dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kita galakan mulai saat ini, oleh karena itu tujuan daripada diseminasi ini memberikan pedoman kepada anak anak SD, SMP, SMA, MI, MTs, serta SMK.” tegas IPDA Tohari.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman berharap seluruh guru SD, SMP, SMA, MI, MTs, serta SMK di Majalengka memahami pentingnya peranan guru dalam pemahaman kepada anak didiknya sejak dini.

“Kami berharap betul kegiatan diseminasi berjalan dengan baik sehingga para kepala dinas pendidikan dan guru-guru PPKn dapat memahami pentingnya pembentukan kesadaran berlalu lintas kepada anak sejak dini di tingkat SD,SMP dan SMA sederajat sehingga nanti mereka paham betul aturan lalu lintas, berkendara dengan baik dan aman dijalan.” Ujarnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button