Institusi POLRI

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Polres Kepulauan Seribu Berlangsung Khidmat dan Lancar

Kepulauan Seribu – Jakarta Utara, mitratnipolri.com :

Polres Kepulauan Seribu menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional di Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina, Ancol, pada Senin, 20 Mei 2024. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh Satuan Fungsi di lingkungan Polres Kepulauan Seribu.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepulauan Seribu, Kompol Zaroki Saputra, S.H., selaku Inspektur Upacara. Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Seribu, para perwira, bintara, tamtama, dan ASN Polres Kepulauan Seribu.

Susunan upacara dimulai dengan Wakapolres Kepulauan Seribu memasuki lapangan upacara dan menerima penghormatan pasukan. Setelah laporan dari Komandan Upacara, seluruh peserta mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Dalam prosesi berikutnya, Inspektur Upacara memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta. Kemudian, salah satu perwira yang ditunjuk membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945, dilanjutkan dengan pengucapan Tribrata dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Amanat dari Inspektur Upacara, Kompol Zaroki Saputra, menekankan pentingnya semangat kebangkitan nasional dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam tugas kepolisian. Acara ditutup dengan pembacaan doa, lagu Andika Bhayangkari, laporan akhir dari Komandan Upacara, dan penghormatan pasukan sebelum Inspektur Upacara meninggalkan tempat.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, mencerminkan semangat kebangkitan nasional yang membara di hati setiap anggota Polres Kepulauan Seribu.

Sumber : Pusat informasi kepulauan seribu

Jurnalis : Syafaatul Anam sekretaris wilayah daerah khusus jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button