Institusi TNI

UPACARA PEMECATAN DENGAN TIDAK HORMAT ANGGOTA KODIKLATAD YANG TIDAK TAAT ATURAN

Bandung – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Komandan Detasemen Markas, Kolonel Arm Edi Ekawidjajanto Arif, S.I.P. bertindak selaku Inspektur Upacara bendera mingguan dan Pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) a.n. Sertu Henhen Purnama anggota Ajen Kodiklatad sebagai tindak hukuman bagi yang bersangkutan akibat tidak taat aturan. Bertempat di Lapangan Hitam Makodiklatad. Senin(10/4/2023)

Rangkaian upacara diawali dengan upacara mingguan meliputi Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pengucapan Sapta Marga dilanjutkan dengan Upacara PDTH.

Dankodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A. dalam sambutannya yang dibacakan Dandenma mengatakan bahwa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat atas nama Sertu Henhen, menunjukkan masih adanya personel satuan Kodiklatad yang belum menyadari akan pentingnya mentaati hukum dan berdisiplin baik dalam berdinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Guna memberikan efek jera dan mencegah terjadinya pelanggaran yang berulang dilakukan personel Kodiklatad, sebagai salah satu bentuk upaya pembinaan satuan, perlu dilaksanakan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat terhadap pelaku tindak pidana yang telah dijatuhi hukuman pidana tambahan berupa Dipecat dari dinas militer melalui Pengadilan Militer,”tegas Dankodiklatad.

Sumber : (Penerangan Kodiklatad)

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button