Institusi TNI

Upaya Khusus Pertanian, Babinsa Turun Sawah Bantu Pemupukan

Abdya, mitratnipolri.com : Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Sertu Jimi Hermanto mendampingi petani binaan, Irwan (50) pemupukan padi di pesawahan Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (6/6/2024).

Dalam tinjauan tersebut, petani Irwan mengatakan bahwa perkembangan tanaman padi miliknya tumbuh dengan subur dan belum ada Indikasi terserang hama.

“Alhamdulillah, sejauh ini masih subur. Tanda-tanda hama pun belum ada. Ini karena kita rutin lakukan pemupukan sesuai dengan jadwal,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan menyebutkan sebagian sawah di wilayah teritorialnya kini tengah masuk dalam fase perawatan. Pada tahap ini pihaknya merutinkan para Babinsa di wilayah mendampingi petani perawatan padi.

“Pada fase ini kegiatan pendampingan pertanian kita intensifkan. Para Babinsa turun langsung mendampingi petani, terutama pada jadwal pemupukan,” terangnya.

Ia menandaskan upaya pendampingan tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program nasional swasembada pangan yang ber-imfact pada peningkatan ekonomi wilayah.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button