Institusi TNI

Upaya Tingkatkan Produktivitas, Sertu Karyono Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Tanaman Padi.

Tulungagung, mitratnipolri.com :

Babinsa Desa Selorejo Sertu Karyono anggota Koramil Tipe B 0807/05 Ngunut melaksanakan pendampingan pemupukan pada tanaman padi milik anggota kelompok tani Olah Rogo Desa Selorejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (02/06/2024).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional, terutama di wilayah pedesaan. Sertu Karyono, dengan penuh semangat dan dedikasi, membantu petani dalam proses pemupukan yang sangat penting untuk memastikan hasil panen yang maksimal.

“Kegiatan pendampingan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Kami, sebagai Babinsa, selalu siap membantu dan mendampingi para petani agar mereka dapat memperoleh hasil panen yang optimal,” ujar Sertu Karyono.

Kegiatan pendampingan ini tidak hanya sebatas pemupukan, tetapi juga mencakup berbagai aspek pertanian lainnya seperti penanaman, perawatan, hingga panen. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses pertanian berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Dengan adanya dukungan dari TNI melalui Babinsa, diharapkan para petani di Desa Selorejo semakin termotivasi dan terbantu dalam meningkatkan hasil pertanian mereka. Kegiatan seperti ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat, membantu dan mendukung mereka dalam berbagai bidang kehidupan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button