Institusi TNI

Usai Upacara Pengibaran Bendera, Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat dan Penyerahan Randis Serta Bingkisan Lebaran

Ponorogo, mitratnipolri.com

Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar Upacara Pengibaran Bendera bertempat di Lapangan Apel jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Senin (01/04/2024).

Upacara diikuti sekitar 200 orang anggota dengan pejabat upacara yaitu : Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Perwira Upacara Kapten Czi M. Fachrodji sedangkan Komandan Upacara dijabat Kapten Inf Nariyo.

Dalam Upacara Pengibaran Bendera tersebut juga disertakan tiga rangkaian kegiatan diantaranya Laporan Korps Kenaikan Pangkat periode anggota 1 April 2024, penyerahan bingkisan lebaran 1445 H / 2024 M serta penyerahan kendaraan dinas R2 Kawasaki KLX secara simbolis.

Kepada anggota yang naik pangkat 1 – 4 – 2024, Komandan Kodim 0802/Ponorogo mewakili seluruh anggota dan Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan ucapan selamat. Dia berharap dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya hendaknya menjadikan diri lebih bertanggung jawab baik dalam melaksanakan tugas sehari – hari sebagai prajurit maupun dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

“ Atas nama Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, semoga ini menjadikan motivasi dalam melaksanakan tugas sesuai jabatannya masing masing, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Untuk dipahami bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan negara atas semua dedikasi dan prestasi kerja yang baik bagi setiap Prajurit dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, setiap kenaikan pangkat akan mengandung berbagai macam konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih dari waktu sebelumnya, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono kepada anggota yang naik pangkat 1 – 4 – 2024 dengan jumlah 40 anggota (Perwira 1 orang, Bintara 4 orang serta Tamtama 25 orang).

Acara selanjutnya yaitu penyerahan kendaraan dinas R2 Kawasaki KLX secara simbolis dari Dandim 0802/Ponorogo kepada perwakilan anggota penerima guna mendukung kegiatan tugas pokok Aparat Komando Kewilayahan.

“ Ini untuk mendukung kegiatan tugas pokok anggota Kodim 0802/Ponorogo dalam tugas sehari – hari sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Tolong dijaga dan rawat sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Negara dan Satuan, “ tegas Dandim 0802/Ponorogo.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button