Institusi TNI

Wagub AAL Terima Apel Khusus : Lembaga AAL Mencetak Calon Negarawan

AAL, Surabaya – Jatim, mitratnipolri.com :

Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL), Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin, secara khusus menerima apel pagi bagi personel AAL. Ratusan personel AAL baik militer maupun PNS hadir dalam apel ini dipimpin oleh masing-masing Kasatker di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (21/9/23).

Dalam apel tersebut Wagub AAL menyampaikan pesan penting bahwa apel khusus ini bertujuan untuk memupuk kedisiplinan yang kuat bagi personel AAL dalam rangka mencetak dan menumbuhkembangkan Taruna AAL bukan hanya sebagai calon pemimpin TNI AL/TNI, tetapi juga sebagai calon negarawan yang berdedikasi pada pembangunan negara.

Wagub AAL menyampaikan bahwa dalam upaya untuk memajukan lembaga AAL, kedisiplinan dan pemahaman akan tanggung jawab bagi setiap personel sangatlah penting, hal ini merupakan salah satu fondasi utama dalam menciptakan seorang pemimpin yang berkarakter dan bertanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut Wagub AAL juga menyampaikan pesan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi bahwa tahun depan yakni tahun 2024 merupakan tahun politik, untuk itu setiap personel AAL agar tetap mentaati perintah pimpinan TNI agar selalu menjaga sikap netralitas TNI. Personel AAL dilarang menyediakan atau menggunakan fasilitas dinas untuk kepentingan partai politik dan dilarang menggunakan atribut dari partai politik.

Selain itu agar seluruh personel AAL beserta keluarganya menjauhi penyalahgunaan narkoba, perbuatan asusila dan pelanggaran hukum lainnya yang akibatnya merugikan diri sendiri, keluarga dan lembaga.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button