Institusi POLRI

Wakapolres Kobar Berikan Motivasi Dan Arahan Kepada Siswa Latja

Polres Kobar, mitratnipolri.com

Selesai melaksanakan apel pagi, 26 siswa dari SPN Polda Kalteng menerima motivasi dan arahan dari Wakapolres Kotawaringin Barat Kompol Wihelmus Helky, S.I.K.,bertempat di lapangan apel Polres Kobar, Rabu (5/6/2024) pagi.

Arahan itu langsung diberikan dalam rangka pembekalan kepada para siswa yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Kobar

“Latja ini bertujuan membentuk personel Polri yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian nantinya,” Ucap Kompol Helky

Maka dari itu, ia berpesan kepada para siswa untuk terus semangat dalam menuntut ilmu serta belajar sehingga mampu menjadi regenerasi Polri yang berkualitas dan mumpuni.

“Selama kegiatan Latja, siswa diberikan materi oleh masing- masing mentor satuan fungsi dan diharapkan siswa memiliki banyak pengetahuan terkait tugas-tugas Kepolisian sebelum resmi menjadi anggota Polri nantinya,” ujarnya.

Tidak sampai disitu wakapolres Kobar menekankan pentingnya dedikasi, integritas, dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Polri serta menggambarkan tantangan yang dihadapi dalam menjalani tugas Kepolisian.

“Saya berpesan agar para siswa benar -benar belajar secara serius, jangan main-main selama Latja ini karna pelaksanaan tugas yang sesungguhnya di kesatuan atau di lapangan. “Olehnya itu pergunakan waktu belajar ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal nantinya setelah resmi dilantik menjadi Anggota Polri,” Jelasnya.

lanjutnya, kalianlah yang nantinya menjadi penerus para senior dan penyambung tongkat estapet Polri dalam mengemban tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang profesional.

Jurnalis : Husin – Kalteng

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button